Tips Perawatan di Rumah Pasca Operasi mengatasi Nyeri Tulang Belakang

Saat seorang pasien yang sudah berkeluarga menjalani suatu operasi di tulang belakang/ saraf tulang belakang karena Nyeri Tulang Belakang , terutama operasi di tulang belakang bagian pinggang dan leher, berbagai pertanyaan akan muncul baik hanya di benaknya saja atau yang langsung ditanyakan kepada dokter bedah sarafnya. Salahsatu pertanyaan yang sering juga ditanyakan adalah kapan diperbolehkan mandi? Diperlukan tips Perawatan di Rumah Pasca Operasi mengatasi Nyeri Tulang Belakang untuk itu.

Pertanyaan itu tentulah sangat penting dijawab, karena dalam kehidupan sehari-hari yang normal di Indonesia, orang biasa mandi 1-2 kali sehari.  Bahwa operasi mengatasi Nyeri Tulang Belakang memberikan luka pasca operasi dan tidak boleh kena air jika luka belum kering, tentu lah hampir semua orang tahu. karena itu, kembali ke pertanyaannya tadi, jika boleh, kapan diperbolehkan mandi setelah menjalani operasi tulang belakang? Secara umum penyembuhan luka adalah sama.

Kapan anda diperbolehkan mandi

Biasanya, satu minggu pasca operasi mengatasi  Nyeri Tulang Belakang anda diperbolehkan mandi, dua minggu pasca operasi anda dapat berendam di air panas, dan empat minggu pasca operasi anda diperkenankan mandi di pemandian umum. Namun, anda tidak diizinkan untuk mandi sampai semua jahitan terangkat, dan luka telah sembuh. Ini adalah pedoman umum Perawatan di Rumah Pasca Operasi mengatasi Nyeri Tulang Belakang

Postur tubuh dan suhu air saat mandi

Apabila diperbolehkan mandi, diskusikan dahulu dengan dokter anda karena jenis tindakan/operasi  mengatasi Nyeri Tulang Belakang yang berbeda memiliki instruksi yang berbeda juga.

  • Lebih baik  mandi  dengan  posisi  berdiri  tegak  daripada  berbaring  di  bak mandi.
  • Pasien harus melepaskan alat penyangga saat mandi.
  • Mandi air hangat dianjurkan jika mengalami nyeri lengan atau kaki pasca tindakan/operasi.
  • Mandi yang baik untuk pemulihan pasien adalah 15-30 menit pada suhu air +/- 40 ° C.

Mencuci muka dengan menggunakan wastafel

Tekuk sedikit lutut anda, yang mungkin masih memberikan sedikit kleuhan Nyeri Tulang Belakang atau berdiri tegak dengan satu kaki menggunakan penyangga atau alat lain sebagai penyangga lantai.

Mencuci rambut / keramas

  • Jika Anda menjalani operasi pinggang, untuk mengatasi Nyeri Tulang Belakang, tekuk sedikit leher Anda, dan luruskan pinggang anda saat mengenakan penyangga. Pancuran mandi harus tetap tergantung di dinding.
  • Jika Anda menjalani operasi leher, untuk mengatasi Nyeri Tulang Belakang, luka anda harus benar-benar sembuh sebelum Anda mencuci rambut. Lepaskan penyangga, dan jaga leher anda agar tetap lurus. Pancuran mandi juga tetap harus tergantung di dinding

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*