Pengaruh Berat Badan terhadap Nyeri Tulang Belakang

imt

Banyak ahli yang menyebutkan bahwa obesitas sebagai suatu penyakit. Kelebihan berat badan atau obesitas sebagai gangguan serius yang dapat mempengaruhi orang dewasa dan anak-anak. Obesitas berkontribusi penting terhadap perkembangan penyakit jantung koroner, diabetes, tekanan darah tinggi, dan lain-lain. Namun banyak masyarakat yg kurang paham kalau sangat signifikan Pengaruh Berat Badan  terhadap Nyeri Tulang Belakang.

Kita sudah saatnya paham bahwa kelebihan BB / overweight atau obesitas secara signifikan dapat berkontribusi untuk gejala yang berhubungan #nyeritulangnelakang seperti: osteoporosis, osteoartritis (OA), rematoid artritis (RA), berbagai penyakit bantalan tulang, penyempitan tulang belakang, dan pergeseran tulang belakang.

Bagaimana Kegemukan Dapat Mempengaruhi Kesehatan Tulang Belakang

Tulang belakang dirancang untuk menahan berat tubuh dan mendistribusikan beban yang dihadapi selama istirahat/aktivitas. Ketika terjadi kelebihan berat badan, tulang belakang dipaksa untuk beradaptasi terhadap beban, yang dapat menyebabkan gangguan struktural/ kerusakan. Salah satu daerah tulang belakang yang paling rentan terhadap efek dari obesitas adalah tulang belakang pinggang bawah (lumbar).

Mengapa Olahraga Penting mencegah #nyeritulangbelakang ?

Kurang olahraga dapat menyebabkan fleksibilitas tulang punggung kurang dan terjadi lemah otot di punggung bawah. panggul, dan paha. Hal ini dapat meningkatkan kelengkungan punggung bawah, sehingga panggul miring terlalu jauh ke depan. Selanjutnya, postur tubuh tidak pas lagi dan sebagai akibatnya timbul #nyeritulangbelakang yang mengganggu.

#Nyeritulangbelakang Terkait Usia dalam hal Berat Badan?

Kita dapat saja mengabaikan hubungan antara gangguan tulang belakang dengan proses penuaan. Namun faktanya tidak demikian
Memang benar bahwa dengan bertambahnya usia, jaringan tubuh akan mengalami perubahan anatomi tulang belakang. Namun, jika disertai kelebihan berat badan atau obesitas, kemungkinan resiko memiliki, atau akan memiliki, sakit punggung menjadi jauh lebih besar.

Obesitas dapat memperburuk masalah punggung yang ada dan berkontribusi untuk kambuhnya kondisi.
Gaya hidup yang salah ditambah dengan diet yang tidak seimbang dapat mempengaruhi kepadatan, atau kekuatan tulang belakang (vertebrae). Ketika arsitektur struktural dari tulang vertebral terganggu, akan meningkatkan risiko patah tulang belakang pada usia tua, terutama wanita. Patah tulang belakang bisa sangat menyakitkan bahkan menyebabkan kelumpuhan. Jika Anda telah didiagnosa dengan osteoporosis, Anda mungkin kehilangan antara 25% sampai 30% dari kepadatan tulang.

Sendi pada tulang belakang disebut sendi facet. Berat badan yang berlebihan menempatkan tekanan yang tidak wajar pada sendi facet selama gerakan dan istirahat.
Industrialisasi dan modernisasi telah memiliki dampak yang luar biasa pada pola makanan kita. Makanan dapat dibeli hampir di mana saja. Tidak ada lagi perlu mengeluarkan usaha fisik untuk berburu makanan. Ada sejumlah besar produk makanan olahan yang tersedia dan tersedianya perangkat hemat tenaga kerja (misalnya, oven, microwave) untuk memasak makanan.

Statistik berikut bisa kita lihat:
34,9% dari orang dewasa (usia 20 dan lebih tua) yang obese1 16,9% dari anak-anak dan remaja (usia 2-19) yang obese1 Apakah Anda kelebihan berat badan atau obesitas? Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, ada banyak alat yang tersedia yang dapat membantu Anda menurunkan dan mempertahankan berat badan sehat. Bagaimana untuk memulai? Bicarakan dengan dokter Anda atau spesialis tulang belakang untuk mengetahui bagaimana untuk memulai program penurunan berat badan dengan aman. Hal ini penting karena jika Anda memiliki sakit punggung, program latihan Anda mungkin akan berbeda dibandingkan orang tanpa sakit punggung. Ingat, ada dua orang yang sama, dan mengingat bahwa obesitas adalah penyakit, memperoleh bantuan profesional mungkin langkah pertama yang terbaik untuk Anda.

Semoga dengan pemahaman ini, #nyeritulangbelakang #nyeripunggung #nyeripinggangbawah bisa jauh-jauh dari kita semua….

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*