Posisi Berdiri yang Salah Bisa Memicu Nyeri Tulang Belakang

man with impairman with impaired posture position defect scoliosis and ideal bearing.

Ingin Tulang Belakang  sehat  terbebas sakit / nyeri tulang belakang dan selalu dalam posisi yang tepat?  Posisi Berdiri yang Salah Bisa Memicu Nyeri Tulang Belakang. Karena itu ubahlah salah satu kebiasaan membawa benda-benda berat seperti tas tangan, ransel, angkat barang-barang berat, yang membuat beban cukup besar di tulang belakang khususnya punggung bagian bawah yang menopang tubuh bagian atas. Tulang Belakang merupakan tempat terhubungnya saraf yang berasal dari otak, bila terjadi gangguan di tulang belakang akan mengganggu saraf yang terhubung di titik-titik tulang belakang. Resiko lainnya yang biasa dialami  bentuk tubuh jadi bungkuk.

Berdiri bungkuk maupun postur tubuh yang salah akan mengakibatkan nyeri dan sakit pada tubuh khususnya punggung, bahu, dan leher. Jika akan berdiri jangka waktu yang lama, maka sebaiknya menggunakan bangku kecil, dapat digunakan untuk mengistirahatkan satu kaki secara bergantian.

Jangan memakai sepatu hak tinggi, karena dapat merubah komposisi postur tubuh yang benar secara kronis. Postur tubuh yang buruk, menyebabkan mudah lelah atau tidak dapat bekerja secara efisien atau bergerak dengan benar. Posisi berdiri baik menjaga kepala terangkat dan perut ditarik masuk menjaga postur tegak, beban tubuh dibagi rata kedua kaki selebar bahu. Bahu tegak namun rileks, sedikit ditarik ke belakang akan membuat terhidar dari Nyeri tulang belakang. Biarkan lutut sedikit menekuk alami, kedua tangan tergantung di sisi tubuh dengan rileks. Berdirilah dengan posisi tegak. Posisi dilihat dari samping, tubuh harus tampak lurus dari telinga hingga ke mata kaki. Tubuh  akan  terlihat lebih tinggi.

Dengan memperbaiki Posisi Berdiri yang Salah  bisa memicu Nyeri Tulang Belakang. dan mengubahnya menjadi posisi yang benar, maka ini dapat menghindari kita dari munculnya Nyeri Tulang Belakang. Pepatah yang mengatakan “alah bisa karena biasa” dan kata-kata bijak seperti “penyesalan selalu muncul belakangan” tentunya menjadi perhatian kita semua. Sehingga dengan demikian dengan postur yang baik yang terus kita pertahankan, maka tulang belakang kita akan tetap sehat dan kita terbebas dari Nyeri Tulang Belakang, terutama di usia tua nantinya.

Img : physicalculturist

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*