Waspadai Posisi Duduk, Pemicu Nyeri Tulang Belakang

POSISI DUDUK YANG BENAR
POSISI DUDUK YANG BENAR

Memasuki era digital, kecenderungan untuk melakukan aktifitas diluar ruang semakin berkurang. Di era sebelumnya, duduk dibalik meja sibuk dengan komputer namun saat ini duduk di manapun dengan smartphone tanpa disadari lebih beresiko posisi duduk yang salah menyebabkan tulang belakang melengkung. Padahal harus kita Waspadai Posisi Duduk, Pemicu Nyeri Tulang Belakang. Bahkan kecenderungan aktifitas bersama smartphone, posisi tidak hanya duduk di kursi namun bisa posisi tidur tengkurap sambil bermain gadget membuat posisi tulang belakang melengkung menekan tulang belakang maupun tekanan tumpuan pada bahu semakin berat.

Akibat posisi duduk salah sepanjang hari selain memiliki risikonya duduk tidak nyaman atau posisi duduk cenderung bungkuk mengakibatkan nyeri punggung, maupun menyebabkan tulang belakang kita melengkung.

Posisi duduk yang baik dan benar dengan posisi bahu sejajar rileks dengan posisi kaki, posisi duduk di dukung punggung mendukung berat badan tidak membungkuk. Perlu dicoba menempatkan bantal atau guling kecil di antara daerah tulang belakang atau punggung bawah dan kursi untuk menjaga posisi kaki tetap rata di lantai. Jika duduk sambil bekerja dengan komputer posisi tangan tidak bengkok dan posisi mata tidak terlalu tegang dan lama menatap computer. Lakukan peregangan setiap 30 menit sekali mencegah terjadinya nyeri tulang belakang.

Posisi duduk baik, menghindari terlalu banyak tekanan dan beban pada tulang belakang khususnya punggung, serta menjaga kelenturan dan fleksibitas tulang belakang tidak tegang

POSISI DUDUK YANG SALAH
POSISI DUDUK YANG SALAH
POSISI DUDUK YANG SALAH
POSISI DUDUK YANG SALAH

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

POSISI DUDUK YANG BENAR
POSISI DUDUK YANG BENAR

keyword :Waspadai Posisi Duduk, Pemicu Nyeri Tulang Belakang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*